Sabtu, 14 Januari 2012

Dosa Dibalik Jilbab

Dosa Dibalik Jilbab:
Oleh: Ustadz Abu Rufaid Agus Suseno, Lc


















Sedangkan jilbab gaul adalah jilbab yang lagi booming sekarang ini. Ada yang memakai kerudung dengan bawahan rok yang hanya sebetis atau malah kain yang dipakai berbelah di depan (split), ada yang hanya mengikatkan kerudung pada kepala tanpa menutup dada, ada yang memakai bawahan hanya ngepas pada mata kaki dan tanpa kaos kaki, ada yang menggunakan baju berlengan panjang hingga pergelangan dan tanpa decker atau kaos tangan hingga jika diangkat tangannya niscaya terlihat perhiasan di tangannya, ada yang pakai kerudung namun untaian rambut lebih panjang daripada kerudungnya, ada yang memakai kerudung namun rambut dan ikatan rambutnya kelihatan karena tipisnya, ada yang memakai jilbab dengan corak warna yang mencuri perhatian para lelaki, menghiasi jilbab dengan renda dan bros yang sangat mencolok, dan lain sebagainya.




































Memakai jilbab itu bertujuan menghindari fitnah, dan hal ini tidak mungkin terwujud dengan memakai pakaian ketat. Meskipun terkadang pakaian ini menutupi warna kulit, namun pakaian seperti ini menampakkan seluruh lekuk tubuh atau sebagiannya.




Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menegaskan, “Tidaklah seorang wanita memakai minyak wangi lalu keluar melewati sebuah kaum supaya mereka mencium parfum mereka, maka sesungguhnya mereka adalah pezina.




Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat lelaki yang memakai pakaian yang menyerupai pakaian wanita, dan melaknat wanita yang memakai pakaian yang menyerupai pakaian lelaki.


Jadi, jilbab gaul seperti blouse pendek, wanita tidak boleh memakai celana panjang yang merupakan kekhususan bagi lelaki.




Karena biasanya, jilbab gaul mengikuti mode yang sedang berkembang di dunia barat kemudian dipoles sedikit dengan nuansa islami.




Mengapa Fenomena Jilbab Gaul Semakin Marak Dan Digandrungi Oleh Sebagian Remaja Putri Dan Wanita-Wanita Muslimah?






(Disalin Dari Majalah Sakinah Volume 10, No. 8 15 November-15 Desember 2011)


Dosa Dibalik Jilbab:

Tidak ada komentar: